Arsitektur dan Organisani Komputer adalah struktur dan perilaku sistem komputer yang terhubung satu sama lain, bekerjasama membentuk sebuah sistem baru yang bekerja dengan baik.
- Teacher: Bayu Hartono
- Teacher: Admin User
- Teacher: Royyan Mustawan
- Teacher: Admin User
- Teacher: Ir. Masruki Kabib, M.T.
- Teacher: Admin User

Pada dasarnya, pemrograman berorientasi objek atau yang biasa disebut sebagai OOP (Object Oriented Programming) adalah paradigma pemrograman yang dilandasi dengan “Objek”, yang di dalamnya terdapat isian seperti data yang berbentuk dalam field atau yang biasa kita sebut sebagai atribut, dan kode, yang terprosedur dalam bentuk fungsi yang juga dikenal sebagai method.
Seluruh data dan method yang telah dibentuk di dalam sebuah paradigma akan segera dibungkus kedalam masing-masing “class” atau bisa juga di dalam “objek”. Pemodelan data yang disajikan di dalam pemrograman berorientasi objek ini dapat dikatakan akan memberikan fleksibilitas yang lebih jika dibandingkan dengan yang lain, diberikan kemudahan untuk mengubah program, serta juga digunakan secara luas di dalam teknik perangkat lunak dalam jumlah atau skala yang besar.
- Teacher: Solikin Solikin
- Teacher: Admin User